HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Wartawan Jayapura berbagi bahan makanan, baju, dan buku

Para wartawan Kota Jayapura memberikan bantuan kepada para mahasiswa asal Distrik Lolat, Kabupaten Yahukimo yang tinggal di Doyo, Kabupaten Jayapura. - Jubi/Engel Wally
Wartawan Jayapura berbagi bahan makanan, baju, dan buku 1 i Papua
Para wartawan Kota Jayapura memberikan bantuan kepada para mahasiswa asal Distrik Lolat, Kabupaten Yahukimo yang tinggal di Doyo, Kabupaten Jayapura. – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Para wartawan di Kota Jayapura menggalang donasi bahan makanan, baju layak pakai, dan buku bagi para warga yang terdampak pandemi Covid-19. Hasil donasi itu diserahkan kepada para mahasiswa Kabupaten Yahukimo yang bermukim di Kampung Doyo Distrik Waibu Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/4/2020).

Salah satu wartawan yang menggalang donasi itu,  Novel Mokodongan menyebut donasi itu dikumpulkan dari para wartawan cetak, elektronik, televisi, maupun daring yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya. “Kita bantu seadanya saja, seperti beras, mi instan, telur, baju layak pakai dan juga buku Anak Papua Sehat Covid-19,” kata Mokodongan usai menyerahkan bantuan itu pada Sabtu.

Wartawan Jayapura berbagi bahan makanan, baju, dan buku 2 i Papua

Mokodongan berharap bantuan itu akan bermanfaat bagi para mahasiswa asal Yahukimo di Kampung Doyo. Pasalnya, para mahasiswa asal Yahukimo itu tinggal jauh dari sanak saudara, namun harus menjalani berbagai pembatasan aktivitas yang diberlakukan pada masa pandemi Covid-19.

“Sekalipun tinggal di asrama, para mahasiswa itu kami harapkan dapat mengikuti apa yang telah ditetapkan pemerintah daerah setempat. [Patuhi] pembatasan waktu beraktivitas, saling menjaga jarak, mencuci tangan, serta menggunakan masker,” ungkap Mokodongan.

Para mahasiswa Yahukimo juga menyerahkan hasil kebun mereka kepada para wartawan, seperti pisang, jagung, ubi, dan petatas. Salah satu mahasiswa asal Yahukimo, Ternias Pahabol berterima kasih atas bantuan para wartawan.

“Tuhan akan membalas kebaikan teman-teman Wartawan dalam tugas dan kerja-kerja yang dilakukan dalam masa covid-19 ini, kami berdoa semoga semua teman-teman wartawan selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa, dan dijauhkan dari virus corona yang sedang melanda dunia ini,” ujar Pahabol. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top