Follow our news chanel

Wartawan korban pembunuhan ditemukan di barat laut Meksiko

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Mexico City, Jubi – Jasad seorang wartawan yang dipastikan dibunuh ditemukan di bagian barat laut Meksiko. Temuan itu menambah daftar panjang wartawan yang menjadi korban kekerasan di negara itu.

“Jenazah Rafael Murua Manriquez, 34 tahun, ditemukan Ahad siang di tepi jalan antara kota Santa Rosalia dan San Ignacio di negara bagian Baja California Sur,” kata kantor jaksa dalam pernyataan.

Jaksa menyebutkan terdapat luka di bagian dada jasad Murua, meski tanpa memberikan perincian mengenai luka-luka tersebut.

Kelompok advokasi Article 19, menyebutkan Murua adalah direktur stasiun radio komunitas di negara bagian itu dan mengelola program perlindungan bagi para wartawan yang berisiko sejak 2017.

Tercatat sudah dua wartawan termasuk Murua yang dibunuh sejak Presiden Andres Manuel Lopez Obrador naik ke tampuk kekuasaan pada 1 Desember.

Article 19, yang membela kebebasan menyatakan pendapat dan akses kepada infromasi, telah mendokumentasikan pembunuhan 122 wartawan di Meksiko sejak 2000. Pembunuhan di Meksiko naik sepertiga menjadi lebih 33.000 tahun lalu. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top