Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Warung dan kios di lahan kosong pasar lama Sentani akan ditertibkan

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Belasan kios dan warung yang dibangun di atas lahan kosong di pasar lama Sentani akan segera ditertibkan. Para pedagang pemilik kios dan warung tersebut akan dipindahkan ke pasar Pharaa Sentani dan pasar rakyat Doyo Baru.

Kepala Bidang Perdaganagan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) kabupaten Jayapura, Warsito, mengatakan lahan kosong tersebut milik Pemkab Jayapura.

Warung dan kios di lahan kosong pasar lama Sentani akan ditertibkan 1 i Papua

"Kami juga bingung, orang kok bisa bangun di lahan itu, atas izin siapa? Setelah ada Bupati definitif, kami akan tertibkan. Pedagang akan kami pindahkan ke pasar Pharaa dan pasar Doyo," jelas Warsito, saat dihubungi Jubi melalui selulernya di Sentani, Senin (23/10/2017).

Warsito menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan mendata semua pedagang di pasar lama Sentani. Disperindagkop sudah menyiapkan tempat untuk mereka yakni di pasar Pharaa Sentani dan pasar rakyat di Doyo Baru.

"Para pedagang tidak perlu khawatir karena kami telah siapkan tempat disana. Kami akan data jumlah pedagang di pasar lama, juga pedagang yang biasa berjualan di pinggir jalan seperti di depan Polres, pertigaan Sosial, dan jalan pojok," ujarnya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Keuangana Setda kabupaten Jayapura, Denis Simbar, mengatakan para pedagang di pasar lama akan dipindahkan karena lokasi bekas pasar lama akan di tata kembali.

Loading...
;

"Tata ruang di daerah ini menyikapi pelaksanaan PON XX dan juga pembuatan ruang terbuka hijau. Kami akan melaksanakannya setelah ada Bupati definitif," ungkapnya. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top