Follow our news chanel

Previous
Next

Waspada, Covid-19 di Vietnam meluas

papua
Ilustrasi, virus Corona di Papua. – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jakarta, Jubi Virus Covid-19 yang awalnya  muncul di kota turis Danang, Vietnam dan kini meluas ke beberapa kota lainnya termasuk Hanoi dan Ho Chi Minh City.  Sedankan jumlah kasus baru infeksi pun bertambah 40 kasus per  1 Agustus 2020.

Tercatat pada Minggu hari ini (2/8/2020) Vietnam melaporkan temuan empat kasus baru, dua ditularkan dari penduduk lokal dan duanya dari luar. Dengan begitu total kasus infeksi virus corona di Vietnam menjadi 590 kasus dan tiga kematian.

Baca juga : PNG dibantu Australia dan WHO hadapi krisis Covid-19

Cegah penyebaran Covid-19, Belanda tak wajibkan pemakaian masker

Port Moresby karantina wilayah setelah kasus Covid-19 PNG capai 62

Kementerian Kesehatan Vietnam melaporkan lebih dari 800 ribu pengunjung meninggalkan kota Danang untuk berkunjung ke kota lainnya di Vietnam sejak 1 Juli lalu. Dari total jumlah kasus infeksi, 144 kasus infeksi itu berasal dari kota Danang.

Loading...
;

Pemerintah kota Danang berencana melakukan tes corona kepada semua penduduk yang berjumlah 1,1 juta jiwa. Pejabat medis di kota Danang telah melakukan 8.247 tes virus corona sejak 25 Juli lalu ketika klaster baru terdeteksi. Pemerintah setempat memperkirakan peningkatan jumlah tes corona berkisar delapan ribu hingga 10 ribu tes setiap hari.

Perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia, WHO untuk Vietnam, Kidong Park mengatakan, Vietnam telah bersiap dengan kemungkinan meluasnya penyebaran corona setelah negara ini melaporkan kasus pertama corona pada Januari 2020. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top