Follow our news chanel

Waspada, orang yang terlihat sehat juga bisa menularkan virus Corona

Papua
Ilustrasi Pandemi Covid-19 - Pixabay.com.
Waspada, orang yang terlihat sehat juga bisa menularkan virus Corona 1 i Papua
Ilustrasi Pandemi Covid-19 – Pixabay.com.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan tidak setiap orang yang terinfeksi virus Corona akan mengalami gejala penyakit COVID-19. Jika hal itu terjadi, orang yang positif terinfeksi virus Corona itu tetap potensial untuk menularkan virus Corona kepada orang lain.

Saat menyampaikan keterangan persnya di Jakarta pada Minggu (22/3/2020), Achmad Yurianto meminta masyarakat untuk mewaspadai penularan virus Corona dari orang yang tidak menunjukkan gejala penyakit COVID-19. Yurianto menjelaskan ada orang yang telah terinfeksi virus Corona, namun terlihat sehat.

Ia mengingatkan, orang seperti itu tetap potensial menularkan virus Corona. “Karena kita sadari bahwa tidak seluruh orang yang di dalam tubuhnya ada virus COVID-19 memberikan gambaran sakit,” kata Yurianto sebagaimana dikutip dari siaran pers Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, Badan Nasional Penanggulan Bencana yang diterima Jubi pada Minggu.

Yurianto menuturkan dari berbagai kasus positif COVID-19 yang ditemukan di Indonesia saat ini, sering didapati pasien dengan keadaan sakit ringan, sehingga merasa tidak sakit. Ada pula orang positif Corona yang tanpa gejala sama sekali.

Untuk mengantisipasi hal itu, Yurianto menekankan pentingnya pembatasan sosial, antara lain dilakukan dengan menjaga jarak aman antarorang. Yurianto mengajak seluruh masyarakat untuk menyadari bagaimana seharusnya bersikap di dalam menghadapi pandemi global COVID-19, termasuk dengan menjaga jarak antarorang, menjaga kesehatan dan kebersihan, mengisolasi diri jika merasa sakit, dan segera memeriksakan diri ke dokter.

Hingga Minggu, jumlah total kasus positif COVID-19 di Indonesia telah mencapai 514 kasus. Jumlah itu bertambah 64 kasus jika dibandingkan dengan data Sabtu.

Loading...
;

Hingga Minggu, jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal telah mencapai 48 orang. Sementara jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh mencapai 29 orang.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top