Follow our news chanel

Previous
Next

WHO : Brasil harus ambil tindakan tekan corona

Jayapura, Papua
Ilustrasi pandemi Covid-19 - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) minta Brasil harus ambil tindakan menekan corona. Lembaga itu mengungkap Brasil terpukul dengan kasus positif corona yang melesat. “Kenaikan di Brasil tidak lagi eksponensial, telah meningkat,” kata Ketua Darurat Kesehatan WHO Michael Ryan, Sabtu (18/7/2020).

Brasil adalah negara dengan dampak virus corona terburuk kedua di dunia setelah Amerika Serikat, dengan kematian hampir 77 ribu dan lebih dari dua juta kasus.  Angka yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan menunjukkan ada lebih dari 45 ribu kasus baru selama 24 jam dan 1.300 kematian tambahan.

Baca juga : Presiden Brazil terpukul ketika salah satu menterinya mundur 

Presiden Bolsonaro pecat Menkes usai berselisih penanganan Covid – 19 

Dokter di pedalaman Amazon terinfeksi Corona

Tetapi Ryan mengatakan tingkat infeksi sekarang stabil. Dia menunjukkan bahwa tingkat reproduksi untuk virus, cukup tinggi pada April dan Mei. Artinya, setiap orang yang terinfeksi kembali menginfeksi setidaknya dua orang lainnya. Tetapi sekarang jumlahnya telah turun dalam arti tidak menggandakan dirinya secepat seperti sebelumnya.

Loading...
;

Ryan menekankan sementara tidak ada jaminan transmisi akan turun dengan sendirinya. Tetapi dia menunjukkan bahwa ada kesempatan bagi Brasil untuk menekan penyakit itu, untuk menekan penularan virus. Dia mendesak Brasil untuk mengambil kendali dan mengambil tindakan bersama yang berkelanjutan agar penularan virus dapat ditekan.

“Hingga kini, di banyak negara, termasuk di Brasil, virus telah bertanggung jawab, virus menetapkan aturan,” katanya.

Sejak awal krisis, Presiden Brasil Jair Bolsonaro telah menolak keseriusan menghadapi epidemi dan mengkritik langkah-langkah penahanan yang diperintahkan oleh gubernur di negara bagian Brasil.

Pemimpin sayap kanan itu sendiri dinyatakan positif covid-19 dan saat ini dalam karantina. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top