Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

WHO sebut Corona menginfeksi lebih dari 3 juta penduduk dunia

Papua, Corona
Foto ilustrasi. - pixabay.com
WHO sebut Corona menginfeksi lebih dari 3 juta penduduk dunia 1 i Papua
Foto ilustrasi. – pixabay.com

Amerika Serikat melaporkan 983.457 kasus positif, dengan 50.492 kematian kepada badan kesehatan PBB tersebut, menjadikannya negara paling parah yang terdampak pandemi Covid-19.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jenewa, Jubi – Jumlah kasus terkonfirmasi virus corona yang dilaporkan ke Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) lebih dari 3 juta di seluruh dunia.  Menurut statistik terbaru WHO pada Rabu (29/4/2020) memperlihatkan bahwa secara global tercatat 3.024.059 kasus terkonfirmasi Covid-19, termasuk 208.112 kematian.

WHO sebut Corona menginfeksi lebih dari 3 juta penduduk dunia 2 i Papua

Tercatat Amerika Serikat melaporkan 983.457 kasus positif, dengan 50.492 kematian kepada badan kesehatan PBB tersebut, menjadikannya negara paling parah yang terdampak pandemi Covid-19.

Di Spanyol dan Italia, negara kedua dan ketiga yang juga paling menderita akibat Covid-19, masing-masing melaporkan 210.773 dan 201.505 kasus. Sedangkan total kematian kedua negara mencapai masing-masing 23.822 kematian dan 27.359 kematian. Sementara itu Inggris melaporkan 161.149 kasus positif dan Jerman dengan 157.641 kasus terkonfirmasi.

Virus corona yang belum ditemukan vaksinnya itu kini memicu berbagai perusahaan farmasi berlomba menemukan vaksin corona. Presiden AS Donald Trump bahkan mencanangkan program yang dijuluki Operation Warp Speed (Operasi Berkecepatan Ekstrem) untuk menemukan vaksin secepat-cepatnya dengan melibatkanperusahaan farmasi, pemerintah dan militer.

Target ambisius Trump adalah menyediakan sebanyak 100 juta dosis vaksin corona pada akhir tahun ini.  Inggris juga menyiapkan tim medis dan peneliti untuk ambil bagian dalam penemuan vaksin corona yang rencananya juga untuk memberikan akses bagi negara berkembang memperoleh vaksin corona. (*)

Loading...
;

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top