Follow our news chanel

Previous
Next

WHO serukan kerja sama global pasokan obat Covid-19

Papua, alat medis
Alat medis, pixabay.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jenewa, Jubi Ketua Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) itu menyebut hanya dengan bekerja sama, semua negara dapat memperoleh manfaat dari rantai pasokan global. Lembaga itu mengatakan nasionalisme pasokan akan memperburuk situasi pandemi Covid-19.

“Beberapa negara memberlakukan pembatasan ekspor dan ada beberapa kejadian ketika pasokan medis utama secara resmi dialihkan untuk penggunaan nasional,” kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, Selasa, (18/8/2020).

Baca juga : PNG dibantu Australia dan WHO hadapi krisis Covid-19

WHO : Brasil harus ambil tindakan tekan corona

Kematian akibat corona di Rusia rendah meski tak berstandar WHO

Dia menekankan bahwa cara tercepat untuk mengakhiri pandemi dan memulihkan kembali ekonomi adalah dengan melindungi populasi yang paling rentan di mana pun mereka berada, dan bukan populasi di beberapa negara saja.

Loading...
;

“Setiap wabah penyakit baru selalu menghadirkan tantangan baru, namun dari perspektif logistik, Covid-19 telah menimbulkan salah satu tantangan terberat yang pernah kita hadapi,” kata Tedros menambahkan.

Menurut Tedros WHO telah bekerja sama dengan sejumlah mitra, termasuk lembaga filantropi China Alibaba Foundation, untuk membeli dan mengirim ratusan juta alat pelindung diri (APD) bagi petugas layanan kesehatan.

“Berbagi pasokan yang terbatas secara strategis dan global sejatinya merupakan kepentingan nasional masing-masing negara,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top