William Wongso ingatkan PB PON soal sampah makanan

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Pakar kuliner Indonesia, William Wirjaatmadja Wongso, mengingatkan panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua terkait sampah sisa makanan.

Untuk itu, ia sarankan untuk pengadaan logistik seperti ikan, daging dan ayam tanpa tulang. 

"Masalah konsumsi ini sangat rumit, harus dipikirkan baik, karena atlet salah makan, sakit dan tidak bertanding, panitia bisa disalahkan," kata William saat bertemu Ketua PB PON Lukas Enembe, di Jayapura, Kamis (22/2/2018).

Terkait hal itu, dirinnya menyarankan agar Papua bisa mulai menjajakan kerjasama dengan salah satu katering terbaik di Asia, yakni Singapura.

Ketua PB PON Papua, Lukas Enembe mengatakan saran dan masukan dari konsultan kuliner Wiliam Wongso akan dipelajari oleh panitia. Karena, suksesnya PON salah satunya  adalah bidang konsumsi.

Dirinya berharap William Wongso bisa membantu Papua dalam penyediaan konsumsi bagi atlet dan peserta diseluruh klaster di Papua.

Loading...
;

"Kita harus pikirkan bidang ini dengan baik, karena kita harus kasih makan 60 ribu orang yang akan datang ke Papua selama berlangsungnya PON," kata Enembe.

Soal katering yang disarankan, dirinya memerintahkan Sekretaris PB PON Yusuf Yambe Yabdi untuk segera membangun komunikasi dengan pihak jasa penyedia makanan asal Singapura. "Soal anggaran akan dibicarakan lagi," sambungnya.

Ditempat yang sama, Ny. Yulce Enembe salaku koordinator Bidang Konsumsi menyambut baik dukungan pakar kuliner Indonesia, yang ingin membantu Papua dalam menyiapkan konsumsi para peserta PON.

"Saya harap ketua PKK di kabupaten/kota yang akan menjadi koordinator di klaster penyelenggaraan PON, dapat bekerjasama dengan Panitia PB PON di daerah masing-masing. Sebab, bidang konsumsi menjadi salah satu bidang yang harus disiapkan secara baik," kata Yulce. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top