Follow our news chanel

Previous
Next

WNI positif Covid-19 di Singapura bertambah enam orang

Ilustrasi virus korona penyebab COVID-19. - pixabay.com
WNI positif Covid-19 di Singapura bertambah enam orang 1 i Papua
Foto ilustrasi, virus Corona. – pixabay.com

Total yang terinfeksi menjadi delapan orang, seorang di antaranya telah pulih dan kembali ke rumah.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Batam, Jubi– Kedutaan Besar RI di Singapura mencatat, jumlah warga negara Indonesia yang positif Covid-19 di negara setempat pada minggu, (15/3/2020) bertambah enam orang. Total yang terinfeksi menjadi delapan orang, seorang di antaranya telah pulih dan kembali ke rumah.

Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan kasus positif Covid19 ke-212, yaitu WNI berusia 64 tahun berjenis kelamin laki-laki.

“WNI tersebut dikonfirmasi positif Covid-19 pada pagi hari tanggal 14 Maret dan saat ini dirawat di National Center for Infectious Diseases (NCID) Singapura,” kata Kepala Fungsi Pensosbud, KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjana.

Baca juga : Korban jiwa akibat corona di Italia mencapai 1.441

Wabah corona, empat kota di Spanyol ini ditutup

Loading...
;

Corona terus mewabah ke klub bola

Sedangkan 7 WNI positif Covid-19 lainnya yaitu kasus ke-21 yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit pada 18 Februari, kasus ke-133 WNI berusia 62 tahun seorang perempuan saat ini dirawat di National University Hospital (NUH) dan kasus ke-147 WNI lelaki berusia 64 tahun saat ini dirawat di NCID serta kasus ke-152 WNI lelaki dirawat di Singapore General Hospital (SGH).

Kemudian kasus ke-170 WNI perempuan berusia 56 tahun dirawat di SGH, kasus ke-181 WNI lelaki berusia 83 tahun dirawat di Gleneagles Hospital dan kasus ke-182 WNI perempuan berusia 76 tahun dirawat di Gleneagles Hospital.

Berdasarkan catatan KBRI, dari 8 kasus, 2 kasus merupakan kasus transmisi lokal Singapura sementara 6 kasus merupakan imported cases. “Adapun dari 7 WNI yang saat ini masih dirawat di rumah sakit, 6 dalam kondisi stabil dan 1 di ICU,” kata Ratna Lestari Harjana menambahkan.

Dalam kesempatan itu KBRI mengimbau setiap individu yang memiliki gejala Covid-19 secara sukarela memeriksakan diri sebelum melakukan perjalanan untuk meminimalisasi potensi penularan.

KBRI akan terus memantau secara dekat dan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang terkait penanganan WNI tersebut.

Kementerian Kesehatan Singapura akan terus menguji Covid- 19 secara gratis kepada semua pihak sebagai langkah pencegahan penyebaran. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top