HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Wushu Papua bawa pulang lima medali 

Atlet wushu Papua peraih medali di Kejurnas Piala Rektor Universitas Negeri Semarang IV – Jubi/Binpres KONI Papua
Atlet wushu Papua peraih medali di Kejurnas Piala Rektor Universitas Negeri Semarang IV – Jubi/Binpres KONI Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Wushu Papua sukses meraih lima medali terdiri dari satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Piala Rektor Universitas Negeri Semarang IV yang berlangsung di GOR Unes Semarang, 24-28 April.

“Pencapaian sudah sangat baik, banyak peserta yang hadir. Puji Tuhan dalam kejurnas kali ini kita bisa membawa medali emas, perak, dan perunggu. Ini merupakan suatu keseriusan selama atlet kita menjalani pemusatan latihan,” kata pelatih nomor Sanda, Nicky Ilolu, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (28/4/2019).

Nicky Ilolu merinci anak asuhnya yang berhasil menyumbang medali di antaranya Selvi Dwi medali emas, Yuliana Prawar medali perak (putri). Sedangkan medali perunggu disumbangkan Merry Awe (putri) serta Demonsal Baimo dan Francis Dumatubun (putra).

“Kami juga sangat berterima kasih atas doa masyarakat Papua dan dukungan langsung yang diberikan KONI Papua, lewat anggota Binpres Yusuf Buche Hukunala yang memantau langsung kami di sini,” ujarnya.

Nicky Ilolu mengatakan ke depan pihaknya akan evaluasi serta berkordinasi secara intens bersama KONI Papua dalam persiapan pemusatan latihan terpusat.

“Ada banyak hal yang harus diperbaiki sebelum pemusatan latihan terpusat. Lewat kejurnas ini kita sudah bisa lihat dan mempersiapkan kerangka tim PON nanti,” katanya.

Loading...
;

Selama tim wushu Papua di Semarang, Nicky Ilolu mengaku dibantu mantan atlet Pelatnas, Moria Manalu.

“Kita mencoba menyiapkan tim terbaik sehingga PON nanti, kami bisa ambil emas seperti yang diharapkan KONI Papua sekaligus target buat kami,” katanya.

Moria Manalau nanti siap membantu Papua menuju PON XX/2020. Dia merupakan atlet Papua yang pindah dari DKI Jakarta.

“Dia atlet juara dunia dan peraih medali emas PON 3 kali berturut-turut. Dia merupakan motivator buat anak-anak wushu Papua selama di sini. Di PON nanti dia akan main di kelas 60 kilogram dan dia akan bergabung saat Treaning Center (TC) atau pemusatan latihan terpusat,” kata Nicky Ilolu.

Anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Papua, Yusuf Buche Hukunala, mengatakan hasil pantauan langsung, ia menilai bahwa cabang olahraga wushu ke depan bisa menjadi salah cabor unggulan di PON nanti.

“Para atlet sudah berjuang dengan baik dan bisa mendapatkan hasil yang membanggakan,” katanya.

“Kita harapkan dengan hasil yang sudah mereka dapatkan ini bisa mereka pertahankan di PON, tentunya ini yang kita harapkan dari semua cabor nantinya dengan hasil yang mereka dapatkan,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa