Follow our news chanel

Yamagata ingin bantu sektor mikro di kampung-kampung

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Yamagata, Jepang kembali berkeinginan untuk memperluas kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua, namun lebih mengarah pada sektor mikro di kampung-kampung.

Kepala Badan Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri Provinsi Papua, Suzana Wanggai mengatakan kehadiran perwakilan DPR Yamagata, Junichi Hoshikawa untuk memperluas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan pemerintah Provinsi Papua.

"Mereka sangat antusias ingin membantu pembangunan di Papua," kata Suzana kepada wartawan usai melakukan pertemuan di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Papua, di Jayapura, Kamis (9/2/2017).

Menurut ia, kedatangan pihak Yamagata untuk mendapat gambaran langsung berkenaan dengan proses pembangunan di Papua, dan dari penjelasan Pemerintah Yamagata ingin membantu pembangunan di Papua.

"Mungkin mereka mulai membantu dari yang kecil-kecil dulu. Sebab tak mereka langsung masuk ke yang besar kalau kita sendiri masih kekurangan listrik. Apalagi kerja sama antara kedua daerah ini sudah memasuki tahun ke-23," ujarnya.

"Intinya mereka mau mendengarkan gambaran dulu hal seperti apa yang Papua butuhkan. Selanjutnya, mereka kembali ke Yamagata dan secara serius bersama dengan Pemerintah Yamagata melihat apa yang dapat dibantu. Tentu sumber dananya dari Jepang," tambahnya.

Loading...
;

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu mengatakan dari catatan pemerintah RI, kerjasama antara Papua dengan Yamagata termasuk kerjasama yang bagus dan cukup tinggi dan perlu ditingkatkan.

"Mudah-mudahan kedepan, kerjasama antara pemerintah Papua dengan Yamagata akan lebih luas lagi," kata Hery Dosinaen. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top