HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Yan Giyai resmi jabat Sekda Kabupaten Deiyai

papua
Bupati Deiyai, Provinsi Papua, Ateng Edowai saat melantik Yan Giyai sebagai Sekda definitif, didampingi rohaniawan - Jubi/Abeth You

 

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Nabire, Jubi – Bupati Kabupaten Deiyai Ateng Edowai melantik Yan Giyai sebagai sekretaris daerah (Sekda), menggantikan Marten Ukago, Selasa, (2/6/2020).Yan Giyai sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) sekretaris daerah.

 

Yan Giyai resmi jabat Sekda Kabupaten Deiyai 1 i Papua

Pelantikan itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Deiyai Hengki Pigai, Ketua DPRD Kabupaten Deiyai Petrus Badokapa, Kapolres persiapan Deiyai AKBP Budiatno, Sekda lama Marten Ukago, dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat.

Bupati menyarankan agar Sekda Giyai mengerjakan sesuatu yang harus dikerjakan terutama soal pengaktifan kembali apel bersama dan absen bagi pegawai ASN.

Edowai juga mengingatkan, seluruh pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat agar bekerja sama dan bersinergi dengan sekda.

Katanya, pejabat baik OPD dan Sekda merupakan satu tim kerja. Untuk itu mereka harus bersinergi.“Mudah-mudahan ke depan pejabat bisa bertanggung jawab dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Saya minta rekan-rekan bekerjasama, bersinergi karena kita ini satu tim kerja,” ujarnya pula.

Loading...
;

Menurutnya, orang menilai kesuksesan pemerintahan daerah setempat ketika pemerintah bisa melayani masyarakat dengan baik.”Untuk itu, siapapun, jabatan apapun dan apa pun tanggungjawabnya, harus melaksanakan tugas dan melayani masyarakat dengan maksimal,” katanya.

Sekda Deiyai, Yan Giyai mengatakan, hal pertama yang dilakukan adalah mendisplinkan kembali semua pegawai ASN yang dibuktikan oleh absen.”Maka kami akan lakukan apel pagi dan siang. Itu menandakan bahwa pegawai ASN itu aktif atau tidak. Nanti akan terbukti di sana. Itu semua kantor, badan dan dinas,” ujar Giyai. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top