TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Yan Mandenas minta manajemen Persipura pulihkan nama baik Boaz dan Pae

Papua
Boaz Salossa dan Tinus Pae - Dok. Jubi

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, daerah pemilihan Papua, Yan Permenas Mandenas meminta kepada manajemen tim Persipura Jayapura agar segera memulihkan nama baik Boaz Solossa dan Yustinus Pae.

“Saya berharap manajemen harus melakukan pemulihan nama baik kedua pemain tersebut secara resmi ke publik, itu mengingat alasan pemberhentian dianggap sangat tidak mendasar. Karena selama mereka bermain di Persipura, manajemen sangat memahami karakter setiap pemain senior yang sudah lama merumput bersama Persipura,” ujar Yan Permenas Mandenas kepada Jubi melalui telepon selulernya, Kamis (8/7/2021).

Mandenas menganggap alasan indisipliner yang dijatuhkan pada Boaz dan Tipa terkesan sangat emosional, tidak mengedepankan etika, serta tidak apresiatif terhadap apa yang sudah dilakukan keduanya kepada tim kebanggaan masyarakat Papua, dan mereka berdua juga membuat Persipura bisa dikenal secara luas baik di kancah nasional maupun internasional.

“Mereka berdua merupakan icon, pahlawan, dan figur serta panutan dari kesebelasan tim Persipura Jayapura selama ini,” ucapnya.

Menurut Mandenas, keputusan manajemen untuk mengeluarkan Boaz dan Tipa terkesan terlalu emosional tanpa mempertimbangkan faktor psikologis mereka sebagai pemain senior Persipura, mengingat mereka berdua merupakan pahlawan sepak bola dari Papua yang sukses berkiprah di tanah air, serta kancah internasional.

Mandenas berharap, manajemen sesegera mungkin melakukan klarifikasi terhadap status pemberhentian Bochi dan Tipa sehingga tidak menimbulkan polemik yang berkepanjangan seperti yang sudah terjadi hingga hari ini.

“Itu mengingat adanya kejanggalan yang digunakan manajemen sebagai alasan dikeluarkannya kedua punggawa Persipura, yang sudah sangat berjasa mengharumkan dan membesarkan nama Papua itu sendiri lewat olahraga yang sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia ini,” tegasnya.

Sementara itu, fans Persipura, Yoseph Ukago menyarankan agar Persipura perlu mengusulkan Boaz Solossa dan Yustinus Pae kepada Presiden Republik Indonesia Jokowi untuk bisa membiayai keduanya dalam mengikuti kursus pelatih license A.

“Itu karena Boaz dan Tinus melalui Persipura Jayapura dan Timnas Indonesia, sudah mengharumkan nama Papua dan Indonesia di kancah nasional maupun internasional. Itu paling penting,” katanya.

Ia menambahkan, pertandingan AFC Cup dan Liga 1 akan segera digelar, Persipura butuh tim yang komplet. Tim yang komplet ini terdiri dari pemain-pemain junior dan senior. Terkait ini dibutuhkan pemain yang memiliki jam terbang dan pengalaman dalam mengikuti kompetisi lokal, nasional, dan tingkat asia atau internasional. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us