Follow our news chanel

Yan Richard Pugu siap jalankan tugas sebagai Plh Kadishut

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Kepala Bidang Perlindungan Hutan Yan Richard Pugu, mengaku siap menjalankan tugas yang diamanatkan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai pelaksana harian (Plh) kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua, menggantikan Jan Jap Ormuseray.

"Saya sudah mendapat surat perintah tugas sejak 15 Januari 2019, ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen," kata Pugu kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (23/1/2019).

Dalam menjalankan tugas yang sifatnya prinsip, ujar ia, dirinya tetap harus berkoordinasi atau melaporkan kepada Gubernur melalui Sekda Papua. Agar tidak salah dalam mengambil kebijakan.

"Intinya, saya sebagai ASN siap menjalankan tugas agar kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan bisa terus berjalan tanpa hambatan," ujarnya.

Untuk tahun ini, ujar ia, ada lima program pembangunan di Dinas Kehutanan yang akan dilakukan, yakni pemanfaatan potensi sumber daya hutan, rehabilitas hutan dan lahan, perlindungan hutan dan konservasi sumber daya hutan, perencanaan dan pengelolan hutan, dan pencegahan deforestasi di Papua.

"Ini program-program yang akan kami laksanakan di tahun ini," katanya.

Loading...
;

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh pegawai Dinas Kehutanan untuk mengedepankan kerjasama dan disiplin kerja, agar apa yang sudah ada dalam RPJMD dan rencana strategi bisa terlaksana dengan baik tanpa masalah.

"Apa yang sulit akan menjadi lebih mudah jika semua dikerjakan bersama-sama," ujarnya.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan penunjukan Plh memang sudah harus dilakukan agar tugas-tugas kedinasan di setiap OPD bisa berjalan dengan baik, dan tidak mengalami hambatan.

"Saya harap dengan adanya Plh, seluruh program di dinas kehutanan dapat berjalan dengan baik tanpa suatu hambatan," kata Hery. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top