Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Yayasan Pegunungan Bintang klarifikasi pergantian ketua Stiper

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Ketua Yayasan Pegunungan Bintang Jayapura, Jeffri De Fretes mengklarifikasi soal informasi tentang pengangkatan pelaksana tugas (plt.) oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Santo Thomas Aquinas yang dinilai bertentangan dengan Peraturan Pemerintah nomor 60 tahun 1999 pasal 61 ayat (3).

Dalam pasal ini disebutkan ketua sekolah tidak mempunyai kewenangan untuk mengangkat siapapun untuk menjabat sebagai pejabat ketua dan atau pelaksanan tugas tanpa sepengetahuan penyelenggara (yayasan).

Menurutnya, dalam hubungan kelembagaan yayasan tidak bertanggung jawab ke Pendidikan Tinggi (Dikti) atau Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) tentang Carolus Matuan, yang diangkat sebagai pelaksana tugas.

“Mengacu pada PP RI Nomor 60 Tahun 1999, maka proses pengangkatan plt. oleh ketua Stiper sangat tidak mendasar. Carolus Matuan termasuk dalam bagian kami, yang akan melaksanakan tugas koordinasi dengan berbagai pihak. Proses pengangkatan plt. ini juga tanpa koordinasi dengan kami pihak Yayasan,” katanya kepada Jubi di Sentani, Selasa (23/5/2017).

Pihak yayasan tak mengintervensi semua proses perkuliahan. Namun mempunyai hak dan wewenang untuk memberhentikan dan mengangkat pejabat di kampus.

“Oleh sebab itu, sebagai pimpinan yayasan saya mengimbau kepada semua pihak yang berkompeten, mari sama-sama kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sesuai fungsi dan tugasnya, serta menjaga situasi sekolah ini agar senantiasa berjalan dengan baik dan sesuai harapan bersama,” katanya.

Loading...
;

Mahasiswa jurusan peternakan Stiper St. Thomas, Yosepus mengatakan, manajemen yang amburadul jangan sampai mengorbankan kepentingan mahasiswa.

“Kami mahasiswa hanya tahu datang kuliah saja, persoalan manajemen atau siapa yang akan jadi pemimpin urusan yayasan dan pihak sekolah. Jangan korbankan waktu belajar kami di sini hanya karena masalah siapa yang akan menjadi pemimpin,” katanya. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top