Follow our news chanel

Previous
Next

Yohan A.Warijo jadi wakil adat di pansel DPR PB jalur pengangkatan

Gubernur Dominggus Mandacan saat melantik dua anggota Pansel DPR Papua Barat jalur Otsus, perwakilan unsur adat dan kejaksaan. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).
Yohan A.Warijo jadi wakil adat di pansel DPR PB jalur pengangkatan 1 i Papua
Gubernur Dominggus Mandacan saat melantik dua anggota Pansel DPR Papua Barat jalur Otsus, perwakilan unsur adat dan kejaksaan. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Gubernur Dominggus Mandacan, resmi melantik Yohan A.Warijo, ketua Dewan Adat Papua (DAP) wilayah III Domberai sebagai perwakilan unsur adat dalam panitia seleksi (pansel) DPR Papua Barat mekanisme pengangkatan (jalur Otsus).

Posisi Warijo di Pansel DPR PB jalur Otsus, menggantikan Maxsi Nelson Ahoren yang sebelumnya, Ketua MRP Papua Barat.

Selain perwakilan adat, Mandacan juga melantik Eryana Ganda Nugraha, perwakilan Kejaksaan Tinggi Papua Barat menggantikan Musafir yang sebelumnya direkomendasikan oleh Kejaksaan Tinggi Papua.

Mandacan berharap, dua anggota pansel yang dilantiknya agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Silakan laksanakan tugas, sesuaikan dengan anggota pansel lainnya berdasarkan prinsip dan azas jujur, adil, demokratis, efisiensi, keterbukaan dan bertanggungjawab,” kata Mandacan usai melakukan pelantikan, Senin (17/2/2020) di salah satu hotel di Manokwari.

Proses penjaringan calon anggota DPR PB mekanisme pengangkatan, kata Mandacan, telah dilaksanakan oleh panitia penjaringan yang dibentuk pada Kabupaten/Kota se Provinsi Papua Barat. Hasil penjaringan tingkat kabupaten/kota saat ini sebanyak 33 calon.

Loading...
;

“Panitia penjaringan telah menyampaikan berkas sebanyak 33 calon, dan selanjutnya proses seleksi akan dilaksanakan oleh pansel tingkat Provinsi,” ujar Mandacan.

Sementara, Yohan A.Warijo perwakilan adat pansel DPR Papua Barat, menyatakan komitmennya, dalam memastikan keabsahan setiap calon-calon perwakilan adat. Rekam jejak setiap calon unsur adat akan ditelisik olehnya.

“Salah satu syarat mutlak yaitu, setiap calon unsur adat, harus punya rekomendasi dari pimpinan adat setempat,” katanya.

Dia berharap, setiap calon unsur adat, agar melengkapi persyaratan dan ikuti tahapan seleksi dengan baik pula. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top