Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Yoo Jae Hon siap mencetak kiper asli Papua

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Penampilan kiper utama Persipura Yoo Jae Hon patut dibanggakan. Saat Mutiara Hitam sukses mencuri poin dari Persiba Balikpapan dengan kemenangan (2-0), Senin (22/5/2017) malam, kiper asal Korea Selatan itu mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan.

Sebelumnya dari statistik enam pertandingan yang dilewati Mutiara Hitam, penampilan Yoo panggilan akrabnya, sudah kebobolan 7 gol. Rata-rata per pertandingan Yoo Jae Hon kemasukan 1 gol.

Yoo Jae Hon siap mencetak kiper asli Papua 1 i Papua

Meski begitu, kiper jangkung kelahiran Ulsan, Korea Selatan, 7 Juli 1983 itu, masih dipercayakan menjadi kiper utama buat mengawal benteng terakhir Persipura.

"Saya senang Persipura menang di-luar atas Persiba. Ini kemenangan buat kita semua. Terima kasih buat semua pemain yang sudah kerja keras," kata Yoo Jae Hon.

Terkait clean sheet alias tidak kebobolan saat melawan Persiba. Kiper yang selalu terbuka berbagi ilmu dan pengalaman dengan sesama kiper lokal, terlebih kiper asli Papua ini mengaku, hasil itu berkat dukungan dan kerja sama tim.

"Saya pribadi senang gawang tidak masuk gol dari lawan. Pemain kita saling dukung dan mensuport saat lawan menekan," ungkapnya.

Loading...
;

Pelatih kiper Persipura, Alan Haviluddin yang selalu menjadi mentor bagi Yoo Jae Hon dan 2 rekannya Bernad Kase dan Dede Sulaiman, sangat percaya dengan kemampuan anak didiknya itu di-bawah mistar gawang.

"Yoo kiper yang sudah berpengalaman dan sarat jam terbang. Sebab itu ia masih menjadi pilihan utama dalam setiap pertandingan Persipura," ungkap Alan.

Haviluddin mengaku Yoo jae Hon punya kelebihan sebagai kiper utama. Ia selalu komunikatif dengan semua pemain. Selain itu ia tidak canggung mengingatkan pemain belakang, untuk selalu fokus saat tim lawan melakukan tekanan dan serangan balik.

"Dia (Yoo Jae Hon) kiper yang selalu aktif. Dalam pertandingan ia kadang terlihat cerewet, itu agar pemain belakang kita tidak hilang kosentrasi dan meminimalisir kesalahan sendiri," ujarnya.

Alan dan Yoo mengaku keterbatasan stok penjaga gawang andal dari Tanah Papua jadi salah satu alasan Persipura hampir tak pernah merekrut kiper lokal, setidaknya dalam kurun waktu dua dasawarsa terakhir.

Sebab itu keduanya tidak pernah pelit ilmu dan senang membagi pengalaman kepada kiper lokal Papua.

"Persipura sudah seperti keluarga sendiri. Saya ingin bantu Persipura mendapatkan kiper yang andal. Saya ingin melatih kiper lokal Papua agar bisa jadi lebih baik," inilah cita-cita kiper dengan postur 186 cm dan 73 kilogram. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top