Follow our news chanel

YPK canangkan sekolah percontohan pada HUT ke-55

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua akan mencangkan Sekolah Menengah Umum (SMU) percontohan di kompleks Diaspora, Kotaraja, Kota Jayapura saat memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-55 tanggal 8 Maret 2017.

Ketua Panitia Perayaan HUT YPK ke-55, Natan Pahabol mengatakan, 8-10 Maret 2017 merupakan rangkaian peringatan HUT YPK. Puncaknya, 10 Maret dicanangkan pembangunan sekolah SMU percontohan YPK di Tanah Papua.

Menurut anggota DPR Papua itu, perayaan HUT YPK akan diisi berbagai agenda, diantaranya seminar dalam rangka pengembangan YPK di Tanah Papua di Kantor Pusat YPK di Argapura, Kota Jayapura, 8 Maret.

“Seminar akan dibuka Ketua Sinode GKI di Tanah Papua. Seminar itu akan membahas bagaimana pembangunan YPK di Tanah Papua,” katanya kepada Jubi di Jayapura, Rabu (8/2/2017) pagi.

Diperkirakan, seminar akan dihadiri 300-an kepala sekolah YPK mulai dari SD, SMP hingga SMU/SMK.

Selain seminar, pihaknya bakal menggelar diskusi soal pengembangan manajemen YPK kedepan,

Loading...
;

“Kami harap para kepala sekolah YPK mulai dari SD, SMP, SMU/SMK ambil bagian dalam seminar itu,” katanya.

Anggota Komisi V DPR Papua bidang Pendidikan, Ignasius W. Mimin mengatakan, sekolah yayasan Kristen yang banyak tersebar hingga ke pelosok Papua, temasuk YPK berperan besar dalam dunia pendidikan Papua.

“Hanya saja kini banyak sekolah yayasan tak difungsikan. Kendala yang dihadapi antar lain, tak adanya dana, tenaga pengajar, dan fasilitas yang memadai. Pemerintah ke kabupaten/kota, wajib menjawab masalah  pendidikan,” kata Mimin. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top