Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

YPK harapkan alumninya lebih berkontribusi

Para alumni di halaman SMP YPM Diaspora Kotaraja, Jayapura - Jubi / Hengky Yeimo
YPK harapkan alumninya lebih berkontribusi 1 i Papua
Para alumni di halaman SMP YPK Diaspora Kotaraja, Jayapura – Jubi / Hengky Yeimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Yayasan Pendidikan Kristen mengharapkan para alumni dari berbagai sekolah Yayasan Pendidikan Kristen di Papua lebih berkontribusi kepada almamater mereka. Meskipun Yayasan Pendidikan Kristen merupakan lembaga pendidikan tertua di Papua, yayasan itu masih mengalami berbagai hambatan untuk memajukan kualitas pendidikan di Papua.

Harapan itu dinyatakan Ketua Pengelola Sekolah Wilayah Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Kota Jayapura Celsius Meset di Jayapura, Papua, Jumat (8/3/2019). Meset mencontohkan para alumni berbagai sekolah negeri dan yayasan lain di Papua aktif berkontribusi memajukan almamaternya masing-masing.

YPK harapkan alumninya lebih berkontribusi 2 i Papua

“Saya harap hal itu juga dilakukan para alumni berbagai sekolah YPK. Pendidikan di Papua masih memiliki banyak tantangan yang harus kita selesaikan bersama-sama. Untuk itulah kami berencana kami akan mengukuhkan organisasi ikatan alumni YPK Se-Provinsi Papua dalam rangkaian peringatan hari jadi YPK ke 57 pada 9 Maret 2019,” kata Meset di Sekolah Menengah Pertama Diaspora, Jumat.

Meset mengatakan sebagai lembaga penyelenggara pendidikan tertua di Papua YPK telah memajukan Papua. “Akan tetapi, dibutuhkan upaya lebih keras lagi untuk mengubah wajah pendidikan di Papua agar lebih berkualitas,” ujar Meset.

Berbagai upaya pembenahan telah dijalankan Pengelola Sekolah Wilayah YPK Kota Jayapura, akan tetapi Meset menyatakan pihaknya masih memiliki keterbatasan kemampuan. Meset menyatakan dirinya tertarik dengan tema reuni SMP YPK Diaspora Kota Raja yang menyatakan berkumpul dan bersatu untuk membangkitkan YPK. “Saya melihat semangat itu bisa menjadi langkah konsoslidasi seluruh alumni YPK seluruh Tanah Papua,” katanya.

Pengelola Sekolah Wilayah YPK Kota Jayapura saat ini mengelola 21 sekolah, terdiri dari dua TK, 12 SD, empat SMP, satu SMA, dan dua SMK. Meset menyatakan upaya untuk menggalang lebih banyak dana demi memajukan kualitas pendidikan yang diselenggarakan YPK masih terkendala sejumlah aturan pemerintah.

Loading...
;

“Baik guru maupun badan pengurus melihat banyak kekurangan kami dalam menyelenggarakan pendidikan di Papua, dan kami terus berupaya memperbaikinya. Yayasan tidak bisa membuat aturan sepihak, dan harus berpatokan kepada aturan pemerintah. Yang bisa kami lakukan adalah terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Jayapura, dan pemerintah sudah membantu pendanaan,” kata Meset.

Ketua Panitia Penyelenggara Hut YPK Ke 57 Jack Kamasan Komboy yakin para alumni berbagai sekolah YPK di Papua mampu untuk lebih berkontribusi terhadap almamater mereka. Peluang itu semakin besar setelah para alumnus sekolah YPK bisa menggelar reuni besar pertama mereka.

“Maksud dan tujuan kami bereuni adalah bertemu, bersatu, dan berbagi. Ini merupakan kesempatan yang tepat. Kami dilahirkan oleh YPK, dan YPK sudah mecetak banyak orang yang telah berkontribusi bagi Tanah Papua,” kata Komboy. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top