Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

YPK punya andil besar majukan pendidikan di tanah Papua

YPK punya  andil besar majukan pendidikan di tanah Papua 1 i Papua
Umat dan jemaat GKI serta siswa – siswi sekolah YPK dalam ibadah HUT KE-57 di Nabire – Jubi/Tirus Ruban.

Nabire, Jubi – Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua, khususnya di Nabire, memiliki andil besar dalam mencetak para pemimpin di daerah itu.

“Dan hal itu tidak terlepas dari peran serta Gereja Kristen Injili (GKI),” ujar Ketua Pengurus Sekolah Wilayah (PSW) Nabire, Barnabas Watofa dalam perayaan ibadah HUT YPK Ke-57 di halaman SMA YPK Tabernakel Nabire. Jumat (8/03/2019).

Menurutnya, YPK sebagai salah satu lembaga pendidikan tertua di Tanah Papua, yang awalnya dirintis oleh zending dan kemudian berdirilah YPK di tahun 1962 silam, pada 8 Maret 1962, terus berkembang dalam memajukan manusia Papua melalui bidang pendidikan dari tahun ke tahun.

“Ini merupakan campur tangan Tuhan, sekolah – sekolah terus dibangun mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA/SMK. Dan bukan hanya bangunan fisik tetapi peningkatan mutu guru terus dilakukan melalui Diklat, Bimtek dan kursus – kursus dan kini menjadi pioneer dalam pelayanan pendidikan di tanah papua,” bebernya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Daniel Maipon menambahkan, YPK telah berhasil mengangkat harkat dan martabat orang Papua dari ketertinggalan dan memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan sumber daya manusia di Papua.

“YPK ikut mencerdaskan, kehidupan bangsa, memerangi kebodohan dan keterbelakangan yang keberhasilannya merupakan dukungan semua elemen,” terangnya.

Maipon berpesan kepada YPK agar menjadikan HUT ke – 57 sebagai wahana evaluasi berbagi kegiatan yang telah, maupun yang belum dilaksanakan.

Loading...
;

“Sehingga ke depannya semua program kerja yang direncanakan dapat diselesaikan dengan baik demi pelayanan terhadap umat,” harapnya.

Ibadah syukur HUT YPK ke – 57 dihadiri oleh siswa – siswi SD hingga SMA dan SMK YPH sekabupaten Nabire.

Salah seorang Alumni YPK, Yuni Wonda, mengimbau kepada alumni bahwa peringatan HUT hendaknya tidak sekedar merenungkan sejarah. Akan tetapi turut mendorong dan mendukung YPK dalam karnya nyata demi kemajuan di tanah Papua.

“Sebagai alumni, kita sudah didik, dibentuk maka kita berkewajiban untuk berbuat sesuatu untuk YPK yang lebih baik lagi ke depannya,” kata Wonda. (*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top