Follow our news chanel

YPP gelar pengobatan gratis bagi warga Nabire

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Nabire, Jubi – Yayasan Predestinasi Papua (YPP) memberikan nutrisi tambahan dan pengobatan gratis bagi masyarakat Kampung Nifasi, Distrik Makimi, Nabire.

Nutrisi yang diberikan kepada ibu-ibu hamil dan orang dewasa itu berupa produk Herballife yang berfungsi untuk merangsang perkembangan otak. Sementara pengobatan gratis dilakukan untuk semua amggota masyarakat di kampung tersebut.

“Diberikannya nutrisi kepada bayi maupun orang tua untuk membangun manusia Papua di Nifasi menuju sehat, cerdas,. sejahtera dan berprestasi. Nutrisi ini lebih berkonsentrasi kepada kebutuhan sel tubuh,” kata perwakilan YPP, Relimawanti Sinambungan kepada Jubi di Nabire, Sabtu (11/2/2017).

Menurut dia efek herballife baik untuk pertumbuhan otak anak. Bagi ibu hamil dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan janin dan ibu menyusui untuk menambah ASI.

Lanjutnya, kegiatan tersebut sudah berjalan sejak satu tahun lalu, tapi hanya sekali dalam satu bulan.

“Nah tahun ini kami adakan pelayanan setiap minggu yaitu pada hari Jumat.

Loading...
;

Ini kami lakukan mengingat belum ada puskesmas sehingga kasihan masyarakat kalau ada yang sakit biasanya ke kota atau Lagari,” katanya.

Untuk pengobatan kesehatan, lanjut dia, pasien yang datang biasanya sekitar 30 orang.

“Keluhannya kalau untuk orang dewasa biasanya asam urat dan reumatik yang banyak, sedangkan anak-anak paling hanya batuk beringus/pilek,” katanya.

Tokoh masyarakat Kampung Nifasi, Aser Money mengaku kegatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab pemberian nutrisi dan pengobatan gratis ini mengalami perkembangan.

“Anak-anak TK misalnya, sebelumnya mereka lamban dalam berpikir, tapi kami lihat sekarang daya tangkap mereka sangat cepat. Kami juga sangat bersyukur dalam pemberian nutrisi ini. Tetapi juga untuk pengobatan gratis, sebab di kampung kami belum ada puskesmas,” katanya.

Ia juga mengakui, ada ibu hamil yang sebelumnya susah tidur. Namun setelah minum nutrisi tak ada keluhan lagi.

“Jadi, kami sangat berterima kasih, apalagi ini semua gratis,” katanya.

Diakuinya sebelum mengikuti pengobatan gratis ini warga kampung Nifasi berobat ke Lagari SP I atau sekitar 10 kilometer dari kampung mereka.

“Sekarang karena mereka datang tiap minggu jadi kami tidak repot kesana lagi.

Sebelumnya satu bulan sekali, tapi sekarang tiap minggu yang kami sebut di sisi Jumat sehat,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top